Article

Rumah Type 45 Dapat Menjadi Solusi Untuk Rumah Yang Nyaman

Selasa, 16 Juni 2015
Tempat tinggal atau rumah, banyak menjadi impian bagi setiap orang khususnya bagi  pasangan yang baru menikah dan belum memiliki tempat tinggal pribadi. Bagi pasangan yang baru menikah yang menginginkan kemandirian seringkali bingung untuk memilih type rumah atau tempat tinggal. Apalagi melihat harga property dewasa ini sangatlah mahal, tentu harus berhati hati agar dalam memilih rumah tinggal salah salah malah sudah mengeluarkan uang yang cukup besar namun rumah yang didapat tidak sesuai dengan apa yang dikeluarkan. Dari kebutuhan  akan ruang untuk pasangan yang baru menikah solusi yang paling tepat adalah memilih property atau tempat tinggal yang tidak begitu besar, karena otomatis dengan tidak begitu besar rumah yang akan dibeli berpengaruh juga dengan harga yang akan didapat. Khusus untuk rumah yang tidak begitu besar tersebut type yang paling lega pada skala tersebut adalah rumah type 45, karena rumah type 45 ini didalamnya dapat diolah sedemikian rupa yang dapat memenuhi kebutuhan pasangan yang baru menikah. Seperti halnya untuk jumlah kamar berjumlah 2 buah, ruang tamu yang difungsikan juga sebagi ruang keluarga, dapur lengkap denagn ruang makan dan satu kamar mandi dan tidak lupa teras depan dan belakang. Dengan kebutuhan ruang seperti itu sudah sangat cocok sekali dengan luas bangunan yang terbilang cukup kecil namun kebutuhan ruang yang didapat semuanya ada didalam rumah tersebut.
 
Kadang kadang yang menjadi permasalahan juga adalah gaya dari bangunan tersebut, kebanyakan orang yang awam atau baru tentang dunia property ingin memiliki rumah minimalis namun, pengertian masyarakat akan rumah minimalis tersebut sering salah dimengerti atau salah kaprah oleh masyarakat. Kebanyakan orang ingin memiliki rumah yang nyaman dan ketika hujan air tidak boleh terciprat ke teras atau sampai masuk kedalam rumah, namun tetap dengan konsep minimalis. Letak kesalah pahaman akan gaya bangunan tersebut harus di jelaskan karena rumah minimalis tersebut adalah gaya rumah yang dimana bentuk maupun bukaan didesain seminim mungkin untuk meningkatkan atau mengoptimalkan penghawaan buatan didlam ruangan. Apabila dipaksakan dengan keinginan akan hal tersebut maka akan berpengaruh dengan gaya tampilan dari bangunan tersebut dan menghilangkan kesan minimalisnya.
 
Dalam permasalahan keinginan tersebut terdapat beberapa solusi yaitu berupa memahami dari arti masing masing gaya bangunan, baik itu rumah minimalis, moderen ataupun desain lokal yang didesain secara moderen itu semua berbeda namun memiliki fungsi yang sama didlamnya namun memiliki selera yang berbeda pada tampak luar dari bangunan. Dalam beberapa kasus rumah, rumah yang memiliki karakter atau unsur lokal lebih memiliki power atau kekuatan didalam bangunan tersebut sehingga bangunan yang telah lama sekalipun tetap memiliki nilai keindahan lokal. Dari segi budged pun relatif terjangkau karena menggunakan gaya lokal namun disajikan secara berbeda dari segi material yang digunakan. Apabila terdapat model bangunan tersebut maka konsep bangunan tersebut sangatlah cocok apabila si pembeli menginginkan suatu nilai yang terkandung didalam rumah yang dibeli.
 

Copyright © 2019
Arch Architect

Visitor :