Architect

Arch Architect atau disingkat ArchA: merupakan jasa desain bangunan yang lahir di Pulau Bali yang didirikan oleh Arya Prawira Wibowo dengan jurusan Teknik Arsitektur yang memulai pendidikannya ditahun 2006 dan lulus ditahun 2010 di Universitas UDAYANA.

Bagi kebanyakan orang seluruh didunia nama Pulau Bali sudah sangat tidak asing lagi didengar ditelinga. Dengan struktur pulau yang tidak begitu besar dengan luas pulau yang hanya mencapai 5.634,40 km2 dengan 8 kecamatan dan 1 kota madya, bali memiliki segudang keunikan yang salah satunya dari segi seni budaya yaitu Arsitektur Bali yang pakem-pakemnya tersebut dari zaman dulu hingga sekarang masih tetap exsis meskipun bentuk maupun ornamen dimodifikasi lebih sederhana namun power yang dipancarkan tetap kuat dan bahkan semakin kuat hingga sekarang. Salah satu konsep yang mendukung tetap bertahannya Arsitektur Bali tersebut adalah Konsep Tri Angga yaitu Kepala, Badan dan Kaki.

Dengan background dan berbekal kebudayaan bali ArchArchitect sangat memegang teguh konsep dan penekanan desain yang mengambil konsep kepala, badan dan kaki yang merupakan salah satu unsur dari asta kosala kosali. Yang mana kita sudah ketahui kepala, badan dan kaki tersebut adalah bagian-bagian yang sangat mendukung keseimbangan manusia. Dari unsur- unsur tersebut ArchArchitect menerapkannya dalam sebuah desain bangunan baik bangunan hotel, spa, villa, rumah tinggal dan bangunan komersial yang nantinya memperoleh suatu desain yang memiliki kekuatan keseimbangan dari segi Fungsi maupun Bentuk dalam Desain.

Selain unsur kepala, badan dan kaki tersebut tidak kalah pentingnya site atau lokasi yang menjadi lokasi suatu desain, karena site atau lokasi tersebut memiliki karakteristik dan keunikan yang berbeda antara site yang satu dengan site yang lain, tugas ArchArchitect disini adalah menggabungkan ke-2 unsur tersebut sehingga kekuatan positif yang terkandung dalam site dapat dibangkitkan secara optimal sehingga pemilik yang bermukim nantinya mendapatkan energi yang positif baik dari segi lingkungan dalam site maupun diluar site.

One of the most preferred thing is capturing client desires in terms of both form and function as well as imagination accordance strength and character of the project site owned.

Copyright © 2019
Arch Architect

Visitor :